Monday, January 25, 2010

POP (Pengawas Operasional Pratama)

tanggal 28 January 2010
saya akan ikut serta dalam ujian POP.
tujuan dari ujian ini adalah melatih kita untuk menjadi pengawas keselamatan dan kesehatan kerja (K3) yang bertanggung jawab dalam lingkungan kerja pertambangan.
kita akan diberi materi khusus dalam meningkatkan kesadaran dan mutu K3, supaya kita bisa memperkecil resiko terjadinya kecelakaan dalam lingkungan kerja kita.

ujian kali ini dilaksanakan selama 5hari. 4hari pertama kita akan diberi materi tentang K3 dan hari terakhir kita akan diuji apakah kita mengerti dan berhak untuk menyandang gelar pengawas yang bersertifikat.

saya sudah mulai belajar sejak kemarin, berhubung temanku sudah pernah mengikuti ujian ini, jadi saya bisa memperoleh materi darinya. sudah saya pahamin mengenai K3 dan selanjutnya tinggal saya dalamin lagi waktu mengikuti ujian. saya yakin kali ini saya bisa lulus ujian, karena saya sudah berusaha dan mempersiapkan semuanya terlebih dulu. Tuhan selalu memberi jalan sukses bagi mereka yang sudah berusaha.

0 comments:

Post a Comment